Cara Mengobati Sakit Saat Haid ini harus diperhatikan oleh para wanita. Dan informasi ini sangat penting untuk memperdalam wawasan untuk anda para wanita atau bahkan pria pun juga bisa mengetahui informasi seputaran sakit haid ini.

 

Sebelum memasuki cara dalam pengobatan sakit haid, kita juga harus tahu terlebih dahulu apa itu sakit haid? Sakit haid atau yang biasa sering dikenal dengan nyeri haid adalah penyakit kram yang sering dialami wanita saat bulan menstruasi. Dan biasanya haid pada wanita dirasakan 5-7hari. Sakit haid ini juga menimbulkan kram pada bagian perut bawah. Sakit haid ini tidak perlu terlalu dikhawatirkan, karena sakit ini normal untuk para wanita tiap bulannya.

 

 

Cara Mengobati Sakit Haid

Awal Gejala Sakit Haid

Berikut adalah hal yang harus anda ketahui gejala sakit haid yang sering dialami wanita :

  • Biasanya kram dibagian perut bawah,pinggang sampai punggung.
  • Paha dan perut dibagian dalam.
  • Terkadang sampai sakit kepala.
  • Payudara terkadang nyeri.
  • Terkadang juga terjadi flek.

Nah.. itu biasanya gejala menjelang haid yang dialami oleh wanita. Biasanya 1-2hari sebelum haid anda dapat merasakan gejala tersebut. Jadi, untuk anda para wanita yang mungkin baru saja mengalami menstruasi ataupun yang sudah menstruasi, anda tidak perlu khawatir dan panik ya. Karena gejala diatas adalah sakit yang wajar dan normal yang dialami wanita.

 

Dan biasanya hari pertama pada haid/menstruasi memang biasanya sangat sakit, karena darah sangat sangat memompa keluar, dan juga mengeluarkan sisah-sisah darah kotor dalam tubuh wanita. Jadi jika anda mengalami masa haid hari pertama jangan khawatir ya. Karena pada umumnya semua wanita merasakan sakitnya nyeri haid di hari pertama.

 

Tetapi, jika nyeri perut sudah sangat sakit anda juga harus segera periksakan kedokter jangan sampai telat, harus mendapatkan penanganan dengan cepat bila anda mengalami nyeri yang luar biasa sakit.

 

Selanjutnya, anda harus mengetahui Cara Mengatasi Nyeri Haid :

  1.  Kompres perut/bagian yang sakit menggunakan handuk hangat. Gunanya untuk merilekskan otot-otot yang tegang dalam rahim.
  2. Minum teh herbal (kamomil) karena teh herbal terutama kamomil memiliki kandungan yang sangat baik untuk meredakan sakit saat haid.
  3. Olahraga ringan. Dengan berolahraga tubuh banyak memompa darah sehingga dapat meredakan nyeri haid anda.
  4. Minum jamu kunyit asam.
  5. Jika nyeri haid sudah tidak terkotro/ sangat sakit, anda bisa meminum obat nyeri haid.
  6. Tidak meminum es. Ini akan membuat darah menjadi beku dan merasakan sakit yang luar biasa.
  7. Istirahat yang cukup.

Cara Mengobati Sakit Saat Haid

Anda sudah mengetahui cara pengobatan nyeri haid. Lakukan cara diatas rutin pada saat masa haid/menstruasi. Dan pastinya tidak usah terlalu panik dan khawatir akan sakit tersebut. Karena pada umumnya semua wanita tiap datangnya haid akan merasakan sakit haid. Jadi anda harus melakukan cara diatas untuk mengurangi sakit haid anda.

 

 

Selain cara mengobati haid diatas, Anda juga bisa mengobati sakit haid anda dengan menggunakan Minyak Kutus Kutus loh. Terkadang sebelum menjelang haid juga timbuj jerawat di wajah anda. Dan itu juga sangat bagus apabila anda memakai Minyak Kutus Kutus Untuk Jerawat. Karena dengan memakai kutus kutus jerawat juga bisa menjadi hilang. Dan nyeri haid juga jadi berkurang loh!

 

Cara Mengatasi Sakit Haid dengan menggunakan Minyak Kutus Kutus :

  1. Balurkan Minyak kutus kutus ke titik wajib telapak kaki dan sela-sela jari kaki
  2. Selanjutnya balur kutus kutus ke tulang ekor,punggung sampai tengkuk kepala
  3. Balurkan minyak kutus kutus ke area yang sakit seperti perut bawah,pinggang,punggung secara rutin.
  4. Terakhir, setelah selesai balur kutus kutus minum segelas air hangat, untuk membantu memperlancar peredaran darah dan menghilangkan nyeri pada haid.