Tanda-tanda Ginjal bermasalah apasih? Sebagaimana diketahui, bahwa ginjal merupakan organ tubuh yang begitu vitalnya bagi kesehatan seseorang. Oleh karena itu sangatlah penting menjaga kesehatan ginjal kita sendiri. Karena salah menjaga kesehatan tubuh berakibat memberatkan kinerja ginjal kita. Yang akhirnya tentu saja memperburuk fungsinya di kemudian hari.

Apa saja fungsi ginjal – Tanda tanda ginjal bermasalah

Sebelum membahas tanda-tanda ginjal bermasalah, terlebih dahulu kami perlu jelaskan ulang mengenai fungsi ginjal. Apa saja sih fungsi ginjal bagi kehidupan dan peran nya di dalam metabolisme tubuh kita?

 

Ginjal terdiri dari 2 buah di dalam setiap tubuh kita atau sepasang, ya. Letaknya di bagian pinggang kiri dan kanan. Besarnya pun lebih kurang sebesar kepalan tangan kita. Perlu diketahui sehubungan dengan ginjal bahwa di dalam organ vital ini memiliki sejuta nefron atau semacam saringan darah mikro. Fungsinya adalah untuk menyaring darah kita.

 

Setiap hari darah kita selalu melalui proses penyaringan di ginjal ini beberapa kali sehari. Dararah disini disaring dan dibersihkan dari segala racun, limbah dan garam yang berlebihan. Karena itu perhatikan asupan garam. Jangan berlebih, akan memberatkan kerja ginjal kita.

 

Saat darah disaring, disini urine akan mulai terbentuk dari kelebihan jumlah cairan dalam tubuh. Kemudian diangkut dan dialirkan melalui ureter ke dalam kandung kemih.

 

Suka menahan kencing? Simak efeknya terhadap ginjal kita.

 

 

Lebih lengkapnya sebagai berikut fungsi dari ginjal kita :

  1. Menyaring darah dan membuang limbah racun dari dalam darah.
  2. Menjaga keseimbangan air dalam tubuh kita. Karena itu jika ginjal bermasalah, seringkali kita temui beberapa organ tubuh bengkak. Hal ini karena kadar air dalam tubuh tidak seimbang.
  3. Ginjal juga berfungsi dan memegang peranan penting dalam menjaga keseimbangan asambasah dalam darah. pH darah kita adalah 7,35 – 7,45. Di sini ginjal terus berusaha menjaga agar pH darah dalam kondisi pH yang normal tersebut.
  4. Menjaga keseimbangan elektrolit mineral dalam darah seperti natrium, kalium, kalsium dan juga fosfor yang kesemuannya diperlukan untuk metabolisme tubuh.
  5. Berperan penting dalam fungsi pengaturan tekanan darah juga.

 

Tanda-Tanda Ginjal Bermasalah

 

tanda tanda ginjal bermasalah

Minyak Kutus Kutus Untuk Kesehatan Ginjal

Anda bisa menjaga kesehatan ginjal dengan konsumsi air minum cukup agar darah tidak kental. Darah yang kental tentu saja akan merusak saringan ginjal. Dan memperberat kerja ginjal. Minum air cukup sesuai saran kesehatan 2,5 liter minimal sehari untuk orang yang tidak mengalami kerusakan ginjal dan jantung.

 

Bukanlah lebih baik mencegah kerusakan ginjal dari pada baru berusaha mengobati ginjal yang sudah rusak. Benar tidak???

 

Kami sarankankan juga melakukan terapi balur dengan minyak Kutus Kutus secara teratur tiap malam sebelum tidur. Terapi balur ini dimaksudkan untuk mmperlancar peredaran darah keseluruh tubuh. Dan membuat kerja ginjal semakin optimal dan menjadi sehat.

Silahkan dibaca juga penjelasan kami mengenai Minyak Kutus Kutus untuk asam urat.